Shaloomm... Selamat Datang di WebBlog kawan-kawan KPPMD Malang I ( Skadron-M1 ) - Selamat Bergabung dan Selamat Melayani. # http://skadron-m1.co.cc # kppmd malang 1 FACEBOOK GROUP "

01 April 2009

Pemilu Milih Apa Ya ?
Gemebyar PEMILU sangat terasa di mana-mana, pohon-pohon semua berbuah sayangnya bukan jeruk, klengkeng, rambutan atau durian yang penting untuk gizi rakyat kecil tapi berbuah bendera gambar kontestan peserta PEMILU, macetnya lalulintas, pekaknya pengeras suara, kotornya lingkungan karena semua ruang ditempeli gambar partai. ya satu lagi polusi di dunia kita bertambah yaitu polusi PEMILU. Kita tahu salah satu ciri negara yang menganut paham demokrasi adalah dengan adanya pemilihan umum untuk memilih wakil rakyat yang nantinya akan menentukan kemana arah perjalanan bangsa ini berlanjut, Indonesia yang republik juga harus sibuk memilih pemimpin bangsa .
Saat ini dengan 44 partai dengan berbagai warnanya : ada yang memakai agama, demokrasi, nasionalisme, gerakan buruh, feminism, dan banyak lagi jenisnya.Partai sebenarnya adalah alat dalam Negara demokrasi yang berguna untuk menyaring, menampung aspirasi rakyat agar pendapat rakyat menjadi agenda kemana bangsa ini akan di bawa, sekali lagi partai adalah instrumen/alat bukan tujuan..karena masih ada peluang mengungkapkan pendapat/aspirasi selain melalui partai contohnya melalui media masa.

Baca Selengkapnya ( klik di sini )