Shaloomm... Selamat Datang di WebBlog kawan-kawan KPPMD Malang I ( Skadron-M1 ) - Selamat Bergabung dan Selamat Melayani. # http://skadron-m1.co.cc # kppmd malang 1 FACEBOOK GROUP "

06 December 2006

Pohon Natal di kolong Jembatan
(catatan kecil peniup seruling)
oleh: J. Marxes
“Hujan datang, semua gembira lebih-lebih pak tani (tidak peduli ia menggarap sawah siapa) mendung, hujan adalah berkah, dan sekaligus harapan...harapan untuk dapat melanjutkan hidup. Tapi dibalik harapan pak tani tadi ada kesedihan dan kecemasan bahkan menghancurkan harapan ...anak manusia yang hidup dikota yang sesak di daerah kumuh dibantaran sungai, hujan adalah penderitaan rutin yang datang setiap tahun, hujan adalah raksasa mirip sang Siwa yang agung karena daya hancurnya”. Dan bersyukur kadang -kadang bersamaan dengan lolongan kepedihan.

Catatan ini kita awali dengan berbicara tentang musim hujan yang datangnya setiap bulan Desember ,bulan ini sangat istimewa bagi manusia yang menerima Yesus sebagai juru selamatnya sebagai nabinya bahkan ada yang fanatik sebagai sopir pribadi (dimobil ada stiker bertuliskan “Yesus Juru Mudiku”).

Sebentar lagi Natal... pemuda gereja mulai sibuk latihan drama,koor, tari ndekor grejo dan dalam kesempatan itu sekaligus nglirak-nglirik cari pacar (dan yang ini sangat alami sekali), dan petani tadi adalah kelompok manusia yang paling bersahabat dengan alam dan derita. Pribadi Yesus adalah sosok simbul bagaimana melawan penderitaan itu dengan cara yang aneh (setidaknya menurut penulis) yang tidak lazim pada jamannya maupun jaman sekarang , melawan dengan kasih.... baca selengkapnya