Shaloomm... Selamat Datang di WebBlog kawan-kawan KPPMD Malang I ( Skadron-M1 ) - Selamat Bergabung dan Selamat Melayani. # http://skadron-m1.co.cc # kppmd malang 1 FACEBOOK GROUP "

20 December 2009

Parade Musik “Klaung-Klaung Crita Lingkungan“

Minggu, 13 Desember 2009, ratusan pemuda-pemudi GKJW tampak memadati Kompleks Balewiyata, Malang menghadiri parade musik “Klaung - Klaung Crita Lingkungan “. Parade musik ini diselengarakan oleh Komisi Pembinaan Pemuda dan Mahasiswa Daerah (KPPMD) Malang I dan diikuti oleh pemuda - pemudi KPPMD Malang I - II - III dan IV.

Tujuan utama event ini adalah mengkampanyekan tentang kecintaan pemuda terhadap alam yang sudah mulai rusak oleh tangan - tangan manusia. Hasil penjualan tiket acara ini dan kontribusi peserta akan di gunakan untuk menanam Pohon (nandur bareng) yang nantinya juga akan menggandeng Pemuda Malang I - IV.

Dentuman kendang, gong jimbe, siulan seruling, gesekan gelas, dan pukulan sapu lidi di ruang Wismoady Wahono mengalun lembut menjadi satu irama music yang bercerita tentang alam. Bukan itu saja, penampilan peserta pun berusaha disesuaikan dengan suasana lokal. Beberapa peserta parade memakai kostum bernuansa Jawa asli, seperti contoh group “Tentrem Raharjo” gabungan dari jemaat Sengkaling - Dinoyo dan Batu.

Penilaian hasil untuk peserta Parade terbaik di tentukan oleh SMS. Panitia menyediakan 1 server khusus penghitung poling SMS terbanyak untuk mencari group tervavorit. Di akhir acara, group SUWODOYO yang merupakan gabungan dari pemuda Jemaat Suwaru, Wonorejo dan Donomulyo diumumkan sebagai peserta terfavorit.

Panitia pun tak ketinggalan pula menampilkan aksi teaterikal, puisi dan perkusi pemudi - pemudi melalui kelompok Srikandi Pemuda Malang I. Acara di tutup doa dan puisi oleh Bpk. Pdt Wuryanto,ketua KPPMD Malang I. Two Tumb Up di berikan PMHD Malang I untuk berlangsungnya acara ini.

Semoga perjuangan kawan - kawan dalam menyuarakan lingkungan hidup ini tidak hanya berakhir di sini. Tindakan nyata seperti kegiatan nandur bareng sangat dinanti oleh alam. Tidak Lupa Ketua KPPMD Malang I, Pdt Wuryanto memberikan Puisi tentang Alam.

“Mengapa engkau gelisah hai jiwaku ?
Pohon - pohon sedang berdoa
Ceritakan tentang Tuhan
Dan pohon - pohon itu akan berbuah”

Foto : Grery Roberto
Teks : Danie Kr


Berita yang sama di www.gkjw.or.id